Monday, 27 September 2021

Website Resmi DISKOMINFO Provinsi Maluku

Dinas Komunikasi dan Informatika

Pemerintah Provinsi Maluku

Optimalkan Mobil Koling Dan Leaflet, Diskominfo Maluku Siarkan Drive Thru Rapid Antigen

Optimalkan Mobil Koling Dan Leaflet, Diskominfo Maluku Siarkan Drive Thru Rapid Antigen

Optimalkan Mobil Koling Dan Leaflet, Diskominfo Maluku Siarkan Drive Thru Rapid Antigen

Ambon, Diskominfo Maluku – Dalam mendukung program pemerintah Provinsi Maluku (Promal) berkenaan dengan kegiatan pencegahan dan pengendalian COVID-19, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesehataan Keluarga (TP-PKK) Promal bekerja sama dengan Bidang Layanan Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) Promal melalui Leaflet dan Pengeras Suara Mobil Komunikasi Keliling (Koling) mengumumkan pelayanan drive thru rapid test antigen secara gratis kepada masyarakat, kamis (25/2/2021).

Penyebaran informasi yang dilakukan melalui pengeras suara mobil koling kominfo Maluku, petugas siar/koling dengan suara lantang menyampaikan pesan/informasi kepada masyarakat Maluku bahwa TP-PKK Promal akan melaksanakan pelayanan gratis rapid test antigen melalui metode drive thru, bertempat di lapangan Polda Tahapari Tantui Ambon, Sabtu mendatang (27/2/2021).

Rute pelayanan informasi kepada masyarakat dengan menggunakan media mobil koling dimulai dari depan gedung TP-PKK Promal menuju jalur Ongko Liong, Hypermart Maluku City Mall (MCM), Hotel Santika, Batu Merah Tanah Rata, Batu Meja pangkalan ojek sampai KFC Urimessing, petugas siar juga menginformasikan kepada masyarakat bahwa untuk mendapatkan pelayanan drive thru rapid test antigen secara gratis, maka masyarakat hanya menyiapkan fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan nomor handphone (HP) yang aktif serta tetap disiplin dalam menjaga protokol kesehatan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak).

Optimalkan Mobil Koling Dan Leaflet, Diskominfo Maluku Siarkan Drive Thru Rapid Antigen

Kepala Seksi Media Publik Dan Sistem Kominfo, Bidang Layanan Diskominfo Promal, Husnita Wadjo ketika ditemui di ruang kerjanya mengatakan bahwa upaya pemerintah menekan laju kasus covid-19 melalui penyebarluasan informasi secara seksama dengan seluruh fasilitas yang dimiliki melalui Pemberitaan, Siaran Radio, Sosialisasi keliling, Baliho, Spanduk dan Website, sangatlah efektif dalam penyampaian pesan juga himbauan kepada masyarakat untuk lebih waspada terhadap masalah/kasus penyakit tertentu dan langkah-langkah pencegahannya, sehingga masyarakat paham cara melindungi diri dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Dari segi kesehatan penyakit disembuhkan dengan menggunakan obat, maka dari segi komunikasi penyakit disembuhkan dengan informasi. Jika virus corona bisa membunuh ribuan masyarakat, maka melalui ribuan informasi kita dapat menghancurkan virus tersebut.” Tutur Wadjo.

Di kesempatan yang sama dalam penyampaian pelayanan gratis drive thru rapid test antigen melalui media mobil koling, petugas siar juga membagikan leaflet kepada masyarakat, khususnya para sopir angkot maupun pengojek di tengah kepadatan keramaian berlalu lintas dengan harapan agar dapat membantu mereka untuk dapat mengecek kesehatan walau di tengah situasi pandemi dan bagi masyarakat yang terbentur biaya rapid antigen yang cukup mahal.

Wadjo mengakui bahwa program yang dilaksanakan oleh TP-PKK Promal dibawah kepimpinan Widya Murad Ismail sangat membantu dan meringankan beban masyarakat khususnya para sopir angkot dan pengojek di Maluku.

“Harapan kita bersama, masyarakat yang mendengar pesan yang disampaikan melalui leaflet dan mobil koling turut serta menyebarkan kepada seluruh masyarakat, sehingga melalui media ini mari katong rame rame, sabtu mendatang menuju lapangan Polda Tahapari Tantui Ambon untuk mendapat layanan gratis rapid test antigen secara drive thru,” Ajak Wadjo. (vpa/mcmaluku).

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

ALAMAT

Alamat : Jln. Dr. Latumenten
Telepon : 0911-343424
Email : kominfo@malukuprov.go.id 

PETA

COPYRIGHT © 2021 - DISKOMINFO PROVINSI MALUKU

VERSI 2.1

Content Website Terproteksi !